3 Alasan Mengapa Belajar Agama Dari Kartun Anak Muslim Tak Kalah Menyenangkan

3 alasan mengapa belajar agama dari kartun anak muslim tak kalah menyenangkan

Sebagai orang tua, kekhawatiran Anda akan bahaya dari tayangan yang dewasa ini menghiasi layar kaca nampaknya wajar saja. sebab dari kesekian tontonan yang disajikan, kebanyakan merupakan film dengan adegan yang belum seharusnya menjadi santapan si kecil di tengah waktu bersantai mereka. Oleh sebab itu, Anda pun harus selektif dalam memilih sinetron atau film yang benar-benar recommended untuk mereka.

Untuk alternatifnya, Anda bisa memilih kartun anak muslim untuk dijadikan media pembelajaran sekaligus hiburan yang mengasyikkan bagi anak anda di rumah. Dari gambar kartun anak sholeh yang dikemas dengan karakter unik dan lucu, ketertarikan si kecil untuk menyimak dan mengikuti alur ceritanya pasti akan jauh dari rasa bosan. Terlebih jika dengan senang hati anda mau mendampingi dan memberikan sedikit penjelasan tentang pengetahuan agama yang bisa dipetik dari kartun anak muslim tersebut.

Selain lebih asyik, menjadikan animasi seperti kartun ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang sangat sayang sekali untuk Anda lewatkan. Apa saja? berikut penjelasannya.

  1. Jembatan pengenal huruf hijaiyah

Seperti film kartun anak muslim terbaru yang lebih kondang dengan sebutan “Syamil dan Dodo”, anak-anak akan mulai membiasakan diri untuk larut dalam pelajaran yang disampaikan melalui gambar-gambar yang dirancang menarik oleh pakarnya. Sejumlah kartun anak muslim bahkan memperlihatkan huruf hijaiyah yang notabene merupakan dasar untuk generasi muda menguasai dan membaca Al-Qur’an.

Hebatnya lagi, penyampainnya sama sekali tidak membingungkan. Seolah telah dipertimbangkan dengan matang, mereka memaparkannya dengan cara yang sederhana namun bisa dengan mudah diterima oleh anak Anda.

Contohnya film kartun anak jenius syamil dan dodo yang menceritakan kisah dimana syamil berpetualang ke taman untuk menemukan huruf hijaiyah. Ada juga permasalahan yang dibuat oleh Dodo kemudian Syamil bersama kawan-kawan membantu mencarikan solusi dari persoalan yang berkaitan dengan agama itu.

  1. Menunjukkan sisi persahabatan yang harmonis

Tak mengherankan jika film kartun anak muslim mendapat respon yang positif dari masyarakat. Sebab selain mampu membantu mereka, tontonan yang positif secara tidak langsung juga menggambarkan betapa indahnya persahabatan yang bisa dijalin meskipun mereka berbeda pendapat.

Ada kalanya, dalam setiap episode yang ditampilkan, seperti pada kartun diva, problema pelik menghampiri. Nah, disinilah acapkali terjadi perbedaan pendapat. Tidak heran sebab pengetahuan mereka sebagai anak kecil yang baru memasuki usia pertumbuhan masih memerlukan waktu serta proses yang panjang sampai mereka paham sepenuhnya.

Kartun anak muslim ini justru mengarahkan kepada si kecil untuk bisa bersama-sama mencari jawaban yang sesuai dengan Al-Qur’an, hadits, dan panduan lain yang relevan dengan ajaran islam. Sehingga meski mereka tidak satu suara, mereka mau kompak untuk mencapai tujuan bersama.

  1. Tata cara beribadah

Foto kartun anak kecil muslim yang merupakan besutan dari perusahaan multimedia atau animasi yang sejatinya telah diotak-atik hingga mencapai kesempurnaan itu juga memperlihatkan kepada anak Anda betapa pentingnya arti beribadah kepada Allah SWT.

Gambar kartun anak sedang berdoa dengan mulut yang bergerak-gerak itu merupakan solusi jitu yang bisa Anda gunakan untuk mengedukasi buah hati anda bahwa berusaha itu tidak akan imbang tanpa diiringi dengan doa yang dipanjatkan khusyuk dan penuh keyakinan.

Urutan solat atau saat mengambil air wudhu pun dipertontonkan dalam kartun islami. Bahasanya yang lugas dan tidak berbelit-belit pas sekali untuk didengar oleh si kecil.

Bagaimana? Masih ragu setelah mengetahui keunggulan kartun anak muslim yang canggih ini?. jika mencari klumpulan kartun anak muslim silahkan untuk berkunjung di blog ini. Kumpulan Kartun VideoEdukasi.net

1 Trackback / Pingback

  1. Kartun Anak Diva, Alternatif Jitu Untuk Bunda Yang Ingin Tanamkan Nilai Islami Pada Anak Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*